17 Delegasi Dari 12 Negara Serta Organisasi Internasional Hadiri Ambassador Goes To Kampung KB Di Banyuwangi

img 20240514 wa01188391929395156959319

Banyuwangi milikrakyat.com – Sebanyak 17 delegasi dari 12 negara dan organisasi internasional melakukan kunjungan kerja dalam rangkaian acara Ambassador Goes To Kampung KB. Selama tiga hari, 13 – 15 Mei 2024. Para utusan negara dan organisasi internasional tersebut akan meninjau program-program kependudukan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan Banyuwangi.

Acara tersebut difasilitasi oleh Badan Koordinasi keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Tampak hadir antara lain Dubes Romania Dan Adrian Balanescu, Dubes Thailand Prapan Disyatat, Utusan Khusus Seychelles to ASEAN Nico Barito, Charge D’affairs of the Embassy of Zimbabwe Viola Matongorere. Juga hadir perwakilan delegasi dari Kenya, Finland, United Arab emirates, Kanada, Australia, Singapura, dan Malaysia .

Selain itu dari organisasi internasional hadir kepala Deputi WHO Indonesia Momoe Takeuchi, Director Program Office US Agency for International Development Monica Pons dan Representative UNFPA Verania Andria.

Baca Juga  Kementerian Agama (KEMENAG) Banyuwangi Gelar Pemantapan Kepada 155 Orang Ketua Regu (KARU) Serta Ketua Rombongan (KAROM) Ibadah Haji 2024

Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN, dr. Irma Ardina, MAPS mengungkapkan dipilihnya Banyuwangi sebagai tuan rumah karena sejumlah praktek baik program penguatan keluarga berkualitas yang ada di sana. Banhkan, di Banyuwangi juga telah berdiri ratusan Kampung KB.

“Kami berharap good practice di Banyuwangi ini akan menjadi contoh pengelolaan program kampung KB lainnya. Dan para delegasi negqra ini bisa berbagi success atory apa yang dilqkukan negara mereka dengan praktek di Banyuwangi,” kata Irma dalam sambutannya dalam acara pembukaaan Ambassador Goes to Quality Family village (Kampung KB) di Banyuwangi, pada Senin (13/05/2024) malam.