550 PPPK Guru, Nakes Serta Tenaga Teknis Banyuwangi Terima SK Pengangkatan

img 20240422 wa01701678611557534492720

Banyuwangi milikrakyat.com – Sebanyak 550 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Banyuwangi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan, pada Senin (22/04/2024). Mereka terdiri atas guru 125 orang, tenaga kesehatan (Nakes) 367 orang, dan tenaga teknis 58 orang yang lolos seleksi PPPK 2023.

SK pengangkatan diserahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Kepada para tenaga PPPK baru, Bupati Ipuk mengajak untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Selamat kepada semua penerima SK pengangkatan pada hari ini. Dengan status menjadi PPPK, saya harap kinerjanya menjadi semakin lebih baik, harus lebih meningkat dari sebelumnya sebagai pegawai honorer,” kata Bupati Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ipuk juga meminta mereka terus mendukung program-program pembangunan Pemkab. Mulai dari penanganan kemiskinan, penanganan anak putus sekolah, hingga masalah kesehatan.

Baca Juga  Kepala Desa Sima kecamatan Moga Arif Nafan Lubis Melepas Calon Jamaah Haji Yang Mau Berangkat Pada 19 Mei 2024

“Semua harus bahu membahu menyelesaikan PR pembangunan daerah. Guru tidak hanya sekadar mengajar, tapi juga harus peduli masalah kemiskinan di lingkungan sekolahnya.

Misal di lingkungannya ada warga miskin tidak bisa berobat, silahkan laporkan ke puskesmas atau desa untuk segera ditangani,” ujar Bupati Ipuk.

Para PPPK juga menandatangani Pakta Integritas yang terdiri dari 8 poin. Di antaranya, mendukung secara aktif program pemkab untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi Tematik Pengentasan Kemiskinan, Peningkatan Investasi, Digitalisasi Administrasi Pemerintahan, serta Pengendalian Inflasi. Mewujudkan lingkungan kerja yang tidak bias gender, serta tidak melakukan diskriminasi SARA.