Anggota Koramil Licin Laksanakan Penyemprotan Tanaman Padi

img 20240422 wa00508155636118182638620

Banyuwangi milikrakyat.com – Posramil Licin,Babinsa Posramil 22/Licin Kodim 0825/Banyuwangi Serka Sutrisno membantu Petani saat melakukan penyemprotan Tanaman Padi di Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Jelun Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi, Senin (22/04/2024).

Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa menyampaikan agar proses perawatan tanaman Padi ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

Serka Sutrisno menambahkan kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.

Baca Juga  Oknum Kades Di Banyuwangi Bagikan Video Diduga Video “Yes No” Di Group WhatsApp

Sementara itu, Bpk Kurdi selaku pemilik lahan padi seluas 4/5 Ha mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang selalu rutin memberikan arahan dan motivasi kepada petani. “Semoga dengan arahan yang Babinsa berikan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami,” tuturnya.(Red/Ipul/Team Jatim-banyuwangi)