Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi Gelar Pembekalan Kedisiplinan Bagi Kepala Sekolah Se-Kecamatan Kabat

img 20240430 wa00035042358827163894132

Banyuwangi milikrakyat.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Banyuwangi mengadakan sesi pembekalan bagi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di seluruh Kecamatan Kabat. Kegiatan yang berlangsung hari ini, Senin (29/4), bertempat di SDN 2 Dadapan.

Dalam pembekalan tersebut, Korwilkersatdik Kecamatan Kabat, Bagus Efendi S,pd, menyampaikan bahwa tujuan kedatangan BKPP adalah memberikan pembekalan kepada kepala sekolah dari tingkat SD, SMP, dan TK di wilayah tersebut.

“Hari ini kami kedatangan perwakilan dari BKPP bidang pengawasan dan pengendalian dalam rangka memberikan pembekalan kepada kepala sekolah se-Kecamatan Kabat, masing-masing yang diundang hadirkan, satu dari kepala sekolah, kemudian PNS, dan satu guru dari PPPK,” ujarnya.

Baca Juga  Polresta Banyuwangi Tetapkan 5 Tersangka Dalam Kasus Tewasnya Anggota Perguruan Silat Di Banyuwangi

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) terkait berbagai aspek kedisiplinan yang harus diimplementasikan di lembaga pendidikan masing-masing.

Menurut Bagus, dalam acara tersebut, enam pemateri dari BKPP, termasuk Kabid Pengendalian David, dan lima tim pemateri lainnya, akan memberikan materi kepada para peserta.

Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman dan penerapan kedisiplinan di lingkungan pendidikan dasar se-Kabupaten Kabat.

Diharapkan, pembekalan ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyuwangi, khususnya dalam hal pengawasan dan pengendalian terhadap berbagai aspek kedisiplinan.