Beragam Acara Meriahkan Event “Banyuwangi Artweek & SekarKijang Creative Fest 2024”

Beragam Acara Meriahkan Event “Banyuwangi Artweek & SekarKijang Creative Fest 2024”

Banyuwangi milik-rakyat.com Beragam acara mewarnai event “Banyuwangi Artweek & SekarKijang Creative Fest 2024” yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jember. Mulai pameran produk unggulan UMKM hasil binaan BI, festival kuliner, pertunjukan seni budaya, hingga senam bersama.

IMG 20240701 WA0026

Seperti yang terlihat pada Minggu pagi (30/06/2024) di Taman Blambangan, ratusan orang mengikuti senam dalam acara Aerobic Fun, membuat area ruang publik di pusat kota Banyuwangi semakin meriah. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tampak hadir dalam acara tersebut.

Ratusan warga sudah berkumpul sejak pagi untuk mengikuti Aerobik Fun di Lapangan Taman Blambangan. Bupati Ipuk nampak membaur bersama warga, mengikuti setiap gerakan aerobik yang lincah. Tidak ketinggalan ikut serta Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jember Gunawan, Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Banyuwangi.

Baca Juga  Menteri Basuki Yakin Banyuwangi Tambah Maju: Tol Probowangi Terus Dilanjut, JLS Juga Dibangun

Kegiatan Aerobik Fun ini merupakan rangkaian pameran seni, produk-produk kreatif dan kuliner yang dibungkus dalam Banyuwangi Art Week & Sekarkijang Creative Fest 2024, yang digelar selama tiga hari, pada 28-30 Juni 2024 di area Gesibu Banyuwangi.

Beraneka kreasi para pengusaha lokal Banyuwangi dan kabupaten sekitarnya ditampilkan secara menarik di event ini. Ada ratusan produk dari 56 UMKM binaan BI Jember yang berasal dari Banyuwangi dan wilayah sekitarnya seperti Jember, Bondowoso, Situbondo (Sekarkijang). Di antaranya ada fashion berbahan batik, bahan eco print hingga busana kontemporer.