BPJS Kesehatan Keliling di Desa Grajagan, Kades Supriyono : Kesehatan Nomor Satu, Hak Dasar Setiap Individu

BPJS Kesehatan Keliling di Desa Grajagan, Kades Supriyono : Kesehatan Nomor Satu, Hak Dasar Setiap Individu

Banyuwangi Milik-rakyat.com Pagi itu, Rabu, 25 Juni 2024, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial [ BPJS ] Kesehatan Cabang Banyuwangi kembali menggelar kegiatan BPJS Keliling atau Mobile Customer Service [ MCS ] di Kantor Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Inisiatif ini bertujuan untuk mendekatkan layanan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional [ JKN ] kepada masyarakat, terutama yang berada di daerah pedesaan.

IMG 20240626 WA0003

Catatan media online ini di lapangan bahwa dalam kegiatan tersebut, warga Desa Grajagan dapat dengan mudah mengurus berbagai administrasi terkait kepesertaan BPJS Kesehatan tanpa harus datang jauh ke kantor cabang BPJS. Tak hanya itu, layanan BPJS keliling itu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan pendaftaran baru, perubahan data, hingga mendapatkan informasi terkait program-program kesehatan yang ditawarkan.

Masih catatan media online ini bahwa kehadiran BPJS Keliling sangat penting bagi masyarakat Desa Grajagan. Juga, dengan adanya layanan itu proses administrasi kesehatan menjadi lebih mudah dan tidak memerlukan biaya tambahan untuk transportasi ke kota atau pusat layanan BPJS.

Baca Juga  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Tambah 26 Kendaraan Operasional Layanan Kesehatan Untuk Wilayah Terpencil

Sementara itu, Kepala Desa Grajagan, Supriyono ketika di – confirm di ruang kerjanya menuturkan bahwa masyarakat desanya sangat menyambut atas hadirnya BPJS Keliling tersebut. Bahkan seluruh warganya sangat mengapresiasi inisiatif serta gagasan BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi itu telah berupaya menjadikan layanan kesehatan lebih inclusive atau menyeluruh melibatkan semua orang dari berbagai kelompok tanpa meninggalkan salah satunya