Bripka Waluyo Giat Patroli Serta Sambang Dialogis Kepada Masyarakat Pesisir Pulau Merah

img 20240328 wa0099756045730486859521

Banyuwangi milikrakyat.com — Dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif selama bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, Satpolairud Polresta Banyuwangi terus lakukan sosialisasi kepada pokdarwis, pedagang dan masyarakat pesisir disekitar wisata pulau merah pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan bersama. Kamis (28/3/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Pancer Bripka Waluyo mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan sosialisasi dan meningkatkan kewaspadaan pokdarwis dalam menghadapi cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Selain meningkatkan kewaspadaan, giat yang dilaksanakan dalam rangka menjaga keselamatan wisatawan, dan antisipasi pelanggaran hukum yang dapat menganggu ketertiban mengingat obyek wisata pulau merah adalah salah satu obyek wisata yang selalu ramai.

Baca Juga  Salah Hitung Surat Suara,Tps 29 Dusun Cemetuk Lakukan Perhitungan Ulang

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat sekitar, pengunjung, pedagang, life guard dan pokdarwis untuk selalu menjaga kebersihan obyek wisata, memperhatikan keselamatan pada saat bermain, dan mematuhi rambu-rambu yang terpasang diarea tempat wisata dikarenakan situasi kondisi ombak dan cuaca akhir-akhir ini sedang tinggi” ujarnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan sosialisasi dan patroli dapat terjalinnya komunikasi yang baik dengan masyarakat pesisir, wisatawan, pokdarwis dan Instasi terkait disekitar pantai wisata Pulau Merah.