Bripka Wayan Wedhana Giat Sosialisasi Kepada Masyarakat Nelayan Muncar

img 20240328 wa00982092216748276222499

Banyuwangi milikrakyat.com – Satpolairud Polresta Banyuwangi menggelar kegiatan patroli dan binluh dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan dan buruh angkut akan pentingnya alat keselamatan kerja, penggunaan alat life jacket dan menjaga cipkon di wilayah dermaga pelabuhan ikan Sampangan, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Muncar Bripka Wayan Wedhana mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan pada hari Kamis, (28/3/2024) diawali dengan melakukan patroli keliling diarea.

Setelah melaksanakan giat patroli area dermaga, Bripka Wayan melanjutkan kegiatan patroli dan binluh kepada kelompok nelayan yang sedang mengisi kebutuhan kapal akan pentingnya penggunaan life jacket sebagai salah satu cara menjaga keselamatan pada saat cuaca buruk.

Baca Juga  Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Berhasil Ungkap Pelaku Jambret Yang Viral Disosmed

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan rasa aman, harapannya dapat mengantisipasi dan mencegah masuknya faham-faham intoleransi, terorisme, radikalisme, penyeludupan narkoba, dan penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya.

Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat sekitar, nelayan beserta instansi terkait untuk selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas secara bersama-sama, kebersihan dan ketertiban area dermaga.

Himbau kepada masyarakat sekitar dan nelayan untuk selalu waspada terhadap 3C, Premanisme dan segera melaporkan apabila mengetahui ataupun melihat kejadian menonjol maupun pelanggaran hukum ke nomer Call Center 08113448222 atau pos keamanan terdekat agar segera ditangani.