Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Hadiri Haul KH. Abdul Manan Muncar

img 20240424 wa01768272622079537284450

Banyuwangi milikrakyat.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menghadiri peringatan Haul KH. Abdul Manan ke-45, yang diselenggarakan di Pesantren Minhajut Thullab, Kecamatan Muncar, pada Rabu (24/04/2024). Di tengah para jamaah, Bupati Ipuk mengajak untuk meneladani sosok Kyai Abdul Manan.

“Kyai Abdul Manan ini merupakan sosok yang patut kita teladani. Kiprah perjuangan beliau, utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkap Bupati Ipuk.

Sebagaimana diketahui, Kyai Abdul Manan merupakan pendiri PP. Minhajut Thullab yang kini berkembang pesat. Tidak hanya berada di Muncar saja, berkat keturunan dan santri-santrinya telah berdiri berbagai pesantren lain di seantero Indonesia. Bahkan lengkap dengan pendidikan formalnya juga.

“Penting kiranya kita meneruskan perjuangan ini. Bagaimana kita memperkuat pendidikan di tengah masyarakat. Baik pendidikan agama Islam maupun pendidikan umum lainnya,” kata Bupati Ipuk dengan Tegas.

Baca Juga  Forpimka Kabupaten Banyuwangi Tinjau Wisata Pantai Cacalan Pasca Ambruknya Jembatan

Bupati Ipuk menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi warganya.

“Kami menyiapkan berbagai instrumen untuk memperkuat pendidikan ini. Mulai dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi,” ucap Ipuk.

Sedangkan dalam pendidikan agama Islam, juga tidak luput dari perhatian Pemerintah Daerah.

“Setiap tahunnya kami menyalurkan insentif bagi guru ngaji. Untuk tahun ini kami siapkan Rp 9,8 Miliar untuk 14 ribu guru ngaji. Tak seberapa, tapi ini bentuk komitmen kami hadir,” jelasnya.