Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Ibu Pelopor Pembangunan di Banyuwangi

img 20240508 wa00732179585762891971708

Banyuwangi milikrakyat.com – Berbicara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menarik untuk diungkap atas kebijakan positif nya bagi masyarakat.

Ipuk Fiestiandani bersama tim di Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) baik ASN maupun non ASN terus bergerak dalam pembangunan di Banyuwangi lebih baik lagi. Rabu (8/5/2024).

Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi versi penulis, merupakan sosok atau figur perempuan yang bisa dikatakan menjadi pelopor pembangunan di wilayah yang ia pimpin yaitu Banyuwangi.

Hal tersebut diperkuat dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional 2024, Jakarta, Senin (6/5).

Baca Juga  BIN Tangkap Peredaran Narkoba di Semarang  Bareskrim Polri Membenarkan Adanya Penangkapan

Berdasarkan sumber berita, Bupati Ipuk melalui Dinas PUCKPP menargetkan tahun 2024 ini tuntas sebanyak 400 kilo meter. Hal ini patut diapresiasi meskipun masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan.

Selain di DPUCKPP, Ipuk Fiestiandani melalui SKPD lain memberikan bangunan yang bermanfaat untuk masyarakat misalkan melalui Dinas Pertanian di Irigasi untuk petani. Pavingisasi di lahan pertanian juga banyak tersentuh, yang mana itu bisa mempermudah akses petani dalam perputaran perekonomian.

Melalui Dinas Pengairan, banyak bangunan irigasi yang dibangun dan disediakan untuk para petani. Dinas PU Pengairan juga melibatkan pelajar untuk menjaga kebersihan sungai, dan hal yang lebih penting lagi dinas PU Pengairan dalam pekerjaannya ada yang langsung melibatkan masyarakat.