Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Sambut Kedatangan Sekertaris Jenderal Kementrian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha

img 20240513 wa01032709856944618647240

Banyuwangi milikrakyat.com – Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, Senin (13/05/2024). Di Banyuwangi, Kunta bersama tim berkeliling ke rumah sakit umum daerah dan sejumlah puskesmas. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani ikut menemani jajaran pejabat Kemenkes.

“Saya sudah keliling rumah sakit. Konsen Pemkab Banyuwangi sangat tinggi pada bidang kesehatan. Banyak inovasi yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kunta, saat memberikan arahan pada jajaran Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dan Swasta serta Kepala Puskesmas se-Banyuwangi, di Aula RSUD Blambangan.

Kunta melihat langsung sejumlah inovasi bidang kesehatan Banyuwangi yang telah berjalan. Di antaranya inovasi Mall Orang Sehat, Inovasi Pemburu Ibu Hamil Beresiko Tinggi (Bumil Risti), hingga fasilitas Klinik Konsultasi Khusus di sejumlah puskesmas, dan berbagai inovasi kesehatan lainnya.

Baca Juga  Babinsa Laksanakan komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan

Ia melihat keseriusan Banyuwangi pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Ditambahkan dia, Kemenkes siap mendukung pemerintah daerah yang serius menangani masalah kesehatan. Menurutnya daerah merupakan ujung tombak dari Kementerian Kesehatan.

“Sudah keliling melihat RSUD, puskesmas, juga diskusi dengan tenaga kesehatan yang ada di sini, termasuk jenis-jenis layanannya dan melihat apa yang bisa didukung Kemenkes untuk peningkatan layanan di Banyuwangi,” kata Kunta.