Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Tambah 26 Kendaraan Operasional Layanan Kesehatan Untuk Wilayah Terpencil

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Tambah 26 Kendaraan Operasional Layanan Kesehatan Untuk Wilayah Terpencil

Banyuwangi milik-rakyat.com Untuk meningkatkan layanan kesehatan, khususnya di wilayah terluar yang sulit dijangkau secara geografis di Banyuwangi, Bupati Ipuk Fiestiandani menambah kendaraan operasional untuk tenaga kesehatan.

Terdapat 13 puskemas yang memiliki wilayah kerja dengan akses terbatas mendapat tambahan kendaraan operasional. Total terdapat 26 tambahan kendaraan operasional, terdiri atas motor dan dua ambulan. Salah satunya bantuan dua motor untuk puskesmas sumberagung yang penduduknya banyak yang tinggal di wilayah-wilayah hutan dan perkebunan di kawasan taman nasional dan perhutani.

“Kendaraan Operasional ini untuk memudahkan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau. Jenis kendaraannya juga disesuaikan dengan kondisi wilayahnya,”kata Bupati Ipuk saat menyerahkan kendaraan operasional kepada puskesmas sumberagung,di sela kegiatan Bupati Ngantor di desa(Bunga Desa) di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Selasa (25/06/2024).

Baca Juga  Banyuwangi Pacu Produksi Pisang Cavendish

Puskesmas Sumberagung mendapat dua kendaraan, berupa satu motor trail dan satu motor kesehatan yang telah di modifikasi. Jenis kendaraan operasional ini di sesuaikan sesuai geografis wilayahnya.

Di wilayah kerja Puskesmas Sumberagung terdapat banyak masyarakat yang tinggal di kawasan perkebunan dan hutan dengan kondisi jalan berbatu. Seperti dusun Sukamade Kandangan, Sumberdadi di Desa Sarongan, Rajegwesi, dan Dusun lainnya.