Bupati Banyuwangi Sambut Positif, Relasi Kereta Jakarta – Banyuwangi Meluncur Juli 2024

Bupati Banyuwangi Sambut Positif, Relasi Kereta Jakarta – Banyuwangi Meluncur Juli 2024

Banyuwangi milik-rakyat.com Rencana PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membuka relasi Jakarta – Banyuwangi segera terealisasi. Kabar baiknya pada Juli 2024, rute ini bakal Resmi dibuka.

Pemkab Banyuwangi menyambut baik rencana dibukanya rute kereta api (KA) tersebut. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebut dibukanya relasi KA Jakarta – Banyuwangi akan memberikan dampak positif kepada Banyuwangi, mulai dari aspek ekonomi maupun sosial.

“Segera dibukanya rute Jakarta – Banyuwangi tentu memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan transportasi Banyuwangi dari dan menuju Jakarta sekarang banyak alternatif. Selain pesawat dan bus, kini ditambah kereta api,” kata Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk berharap, dengan adanya transportasi kereta ke Banyuwangi, kunjungan ke Banyuwangi akan lebih meningkat. Pemkab Banyuwangi akan terus memaksimalkan potensi ekonomi yang hadir.

Baca Juga  Ratusan Pesilat se-Jawa Bali Bertanding Di Kejuaraan "Banyuwangi Silat On the Beach"

“Banyuwangi pastinya akan mempersiapkan dampak positifnya. Kunjungan akan lebih banyak ke Banyuwangi, potensi peningkatan ekonomi warga pastinya juga ikut terkerek,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Komang Sudira Atmaja membenarkan kabar menggembirakan ini. Rencananya rute Banyuwangi – Jakarta bakal dilayani menggunakan rangkaian KA Blambangan Ekspress.

“Ya benar, berdasar info dari KAI Daop IX relasi Banyuwangi – Jakarta jalur utara (via Semarang) akan segera dimulai bulan depan, Juli 2024,” kata Komang.