Cegah Risiko Jeratan Pinjol, PPPK Banyuwangi Diedukasi

Cegah Risiko Jeratan Pinjol, PPPK Banyuwangi Diedukasi
Cegah Risiko Jeratan Pinjol, PPPK Banyuwangi Diedukasi

Banyuwangi milik-rakyat.com Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus berupaya mencegah risiko jerat pinjaman online (Pinjol) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satu caranya dengan melakukan edukasi literasi keuangan kepada para pegawai pemerintah.

Para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di wilayah Kecamatan Rogojampi, dikumpulkan untuk mendapat literasi keuangan di Aula Korwilkersatdik Rogojampi disela program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) di Desa Lemahbangdewo, Kecamatan Rogojampi, pada Kamis (4/7/2024).

Pemkab menggandeng salah satu perbankan untuk memberikan edukasi pengelolaan keuangan kepada ratusan PPPK yang hadir.

“Dengan edukasi literasi keuangan ini, kami berharap para PPPK dapat mengelola keuangannya secara lebih baik. Sehingga bisa berfokus untuk bekerja mengajar para anak didik di sekolah masing-masing,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga  Wadahi Komunitas Gamer, Banyuwangi Gelar Kompetisi E-Sports Competition

Bupati Ipuk meminta, agar para PPPK bijak dalam menggunakan gaji mereka. Sehingga para PPPK tidak sampai terjebak dalam jeratan pinjol yang bunganya mencekik.

“Karena apabila setiap hari harus dikejar-kejar dengan tagihan pinjol, guru-guru tidak akan bisa maksimal dalam bekerja. Jadi dengan edukasi ini, kami ingin mereka bisa menggunakan pendapatannya untuk hal-hal yang tepat,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Ipuk juga berpesan agar para PPPK tidak bergaya hidup secara hedonis. Terlebih hidup bermewah-mewahan secara berlebihan untuk dipamerkan di media sosial.