Celeg Partai Nasdem Mengambil Bantuan Paving Di Beberapa Desa Karena Kalah Suara

img 20240217 221125 18005253384241336715815029218

Banyuwangi milikrakyat.com Caleg dari Partai NasDem Banyuwangi disebut-sebut warga saat pembongkaran paving lantara kalah suara.

Pembongkar paving yang sempat didrop di beberapa dusun itu terjadi Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu,Banyuwangi.

Salah satu warga, FM (28) warga sekitar mengatakan bahwa tumpukan block paving tersebut berasal dari caleg NasDem berinisial R.

Dia menyebut, sesuai janji politik yang ia dengarkan, paving tersebut akan dipasang setelah coblosan usai.

FM menyebut, paving tersebut diturunkan dari kendaraan besar bersamaan dengan banner pencalonan.

“Jadi pas paving datang itu kan ada banner juga namanya R. Sepertinya dari NasDem,” kata FM, kepada wartawan pada Sabtu (17/2/2024).

Bantuan paving dari salah satu caleg yang akan mencalonkan anggota DPRD Banyuwangi itu dibongkar lalu diangkut oleh kendaraan dump truk.

Baca Juga  Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Progres Pembangunan Rehab Kantor Koramil Ampelgading Kodim 0711/Pemalang

Warga menduga bahwa aksi pembongkaran dan penarikan tersebut buntut dari suara caleg di Banyuwangi itu tidak sesuai target yang diinginkan.

Pengambilan paving tersebut merupakan buntut kekecewaan caleg karena perolehan suaranya di TPS sekitar tumpukan paving tidaklah banyak.

“Mungkin kecewa karena suaranya kalah di TPS sini. Atau jika tidak ya murni sebagai alat kampanye saja untuk meraup suara dari tumpukan paving itu,” kata warga tersebut.

Seharusnya dalam masa kontestasi para caleg jika memang itu merupakan bantuan tidak seharusnya diambil lagi,siap bertarung maka harus juga siap kalah,akan tetapi kembali kepada para calegnya masing – masing bagaimana cara bisa mendapatkan simpati para masyarakat untuk bisa dipercaya menjadi wakil para masyarakat.( Red/Iqbal )