Cepy Mancing Mania Ikut  Meraamaikan Acara Memancing Fishing Festival Banyuwangi

img 20240513 wa00977760796321215456548

Banyuwangi milikrakyat.com – Pemancing profesional, Cepy Yanwar, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cepy Mancing Mania, ikut meramaikan kompetisi memancing Banyuwangi Fishing Festival 2024, yang digelar di Pantai Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (12/05/2024).

Fishing Festival 2024 diikuti 320 pemancing dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan mancanegara. Para peserta datang dari Lombok, Kutai Kartanegara, Cirebon, Surabaya, Bali, Kudus, Solo, Jogjakarta, Pasuruan, Jember, Probolinggo, hingga Vietnam.

Ratusan pemancing tersebut diberi waktu selama 8 jam. Terbagi dalam 80 tim, para peserta berlomba memancing ikan mulai pukul 06.00 sampai pukul 14.00 WIB. Peserta yang memperoleh tangkapan dengan bobot terberat, akan keluar sebagai juara.

Baca Juga  Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz Hadiri Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Danlanal Cup 2024

Cepy yang host acara Mancing Mania Strike Back di salah satu stasiun televisi itu, mengaku selalu kangen memancing di Banyuwangi.

“Untuk wilayah Jawa, saya lebih senang memancing di Banyuwangi. Di sini surganya mancing mania,” ujarnya.

Menurut Cepy, Pantai Bimorejo menawarkan sensasi memancing yang luar biasa. Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga memiliki fishing ground (spot memancing) yang bagus.

“Spotnya tidak terlalu dalam, tapi potensi ikannya variatif. Lengkap, mulai ikan karang, ikan plagis (permukaan) ada semua,” ujarnya.

Selain Pantai Bimorejo, Cepy sebelumnya sudah beberapa kali memancing di perairan Banyuwangi.