Civil Military Coordination Induction Training,Ajang Koordinasi Jalin Silaturahmi Persahabatan Antar Satuan Tugas UNIFIL

IMG 20240330 WA0087

Lebanon Milik-Rakyat.com Force Commander CIMIC Unit yang berkedudukan di Head Quarter Naqoura Lebanon Selatan menyelenggarakan pelatihan bagi seluruh staff CIMIC (Civil Military Coordination ) Satgas yang sedang melaksanakan misi di Lebanon Selatan di bawah naungan United Nation (PBB). Staff CIMIC Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL ikut andil dalam pelatihan tersebut yang dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis, 27-28 Maret 2024, tepatnya di All Nation Room UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, Kamis (28/03/2024). 

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa pelatihan tersebut sangat penting, selain menambah pengetahuan juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antar Staff CIMIC dari semua negara yang tergabung dalam Satuan Tugas UNIFIL di Lebanon baik itu Sector East maupun Sector West.

“Ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan moment tersebut untuk menjalin hubungan yang baik dan jalin persahabatan antar negara yang mengikuti pelatihan tersebut, sehingga koordinasi dapat dilaksanakan dan dapat mendukung tugas-tugas misi kedepannya”, tegas Dansatgas. 

Baca Juga  Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Pegawai Serta Pipas Lapas Banyuwangi Ikuti Donor Darah
IMG 20240330 050931

Dalam sambutannya Dansatgas Force Commander CIMIC Unit (FCCU) Lt. Col. Ismatulloh juga menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada perwakilan seluruh Staf CIMIC yang mengikuti pelatihan tersebut, atas partisipasinya serta keseriusannya dalam mengikuti kegiatan pelatihan Civil Military Coordination Induction Training di Naqoura.