Dampingi Petani Babinsa Sempu Bajak Sawah Di Wilayahnya

img 20240423 wa00692984848746933060289

Banyuwangi milikrakyat.com – Babinsa Koramil 0825-19/ Sempu Serka Edi Santoso mendampingi petani membajak sawah milik Bapak Boirin Kelompok di Dusun Tapaklembu Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (23/4/2024).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah.

Saat dikonfirmasi Serka Edi Santoso mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi,” ujar Serka Edi Santoso.

Baca Juga  Timnas Indonesia Berpeluang Besar Mentas Di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Di  tempat yang berbeda Danramil 0825/19 Sempu Kapten Inf Misdari saat dikonfirmasi, “Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di Desa Binaannya.

Hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif, ” tuturnya.

Kelompok Tani Boyadi, mengatakan pendampingan sangat membantu para petani setempat.