Disambut Bupati Ipuk Kunjungan Kerja (KUNKER) Menteri Perhubungan Bahas Bangun Sky Bridge Stasiun KA Ketapang ke Pelabuhan ASDP Banyuwangi

img 20240510 wa00022420473866780926039

Banyuwangi milikrakyat.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (09/05/2024). Menhub menyatakan siap mendukung kembali pengembangan infrastruktur untuk mengkoneksikan potensi wisata Banyuwangi yang ujungnya bisa meningkatkan perekonomian daerah.

“Kabupaten produktif, seperti Banyuwangi ini pasti sering kita kunjungi dan kita pikirkan konektivitas potensi-potensi yang ada,” kata Menteri Budi saat disambut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata.

Turut hadir di kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RB, Abdullah Azwar Anas.

Dia mengaku dukungannya kepada Banyuwangi karena mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih Banyuwangi di level nasional hingga internasional.

“Saya juga paling sering ke sini. Karena apa? Di sini punya daya tarik wisata dan bisa jadi contoh bagi kabupaten atau daerah yang lain,” ujar Menhub.

Baca Juga  Menjelang Arus Mudik Lebaran Polisi Di Banyuwangi Masif Sidak SPBU yang Di Lewati Pemudik

Menhub mengatakan tugas utama Kemenhub adalah mengkoneksikan potensi-potensi yang ada di tiap wilayah. Banyuwangi sendiri dinilai sebagai daerah yang potensi pariwisatanya dioptimalkan dengan baik oleh pemerintah daerahnya sehingga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu proyek infrastruktur yang akan didorong percepatannya adalah rencana pembangunan Sky Bridge yang menghubungkan Stasiun Banyuwangi Baru dan Pelabuhan ASDP Ketapang. Skybridge tersebut merupakan jembatan penghubung yang akan mempermudahan perpindahan wisatawan dari moda transportasi kereta api ke kapal laut.