Gali Talenta Muda, Pemkab Banyuwangi Gelar Open Turnamen Sepakbola “Bupati Cup”

img 20240608 wa00598918039461216179289

Banyuwangi milikrakyat.com – Sebagai upaya mencari talenta muda dalam olahraga sepakbola, Pemkab Banyuwangi menggelar Open Turnamen Sepakbola “Bupati Cup”. Kejuaraan sepakbola yang digelar 7-12 Juni 2024 tersebut, diikuti 32 tim.

“Sepakbola adalah permainan dan olahraga yang paling banyak diminati masyarakat. Turnamen ini bagian dari komitmen pemkab Banyuwangi mengakomodir antusiasme tersebut dan sebagai upaya kami mencari atlet sepakbola muda,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka Bupati Cup di Lapangan Maron, KecamatanGenteng, pada Jum’at (07/06/2024).

Ipuk mengatakan, event olahhraga ini bukan hanya sekadar kompetisi untuk memenangkan pertandingan, tapi juga menjalin persahatan antar tim.

“Sportivitas mari kita junjung, baik pemain maupun wasit dan semua yang terlibat,” kata Ipuk.

Baca Juga  "Diduga pasang tiang WIFI tanpa ijin di lingkungan Singotrunan,Pak RT marah minta segera cabut tiang"

Pertandingan perdana Bupati Cup dibuka oleh pertandingan klub Pesat Tegalsari melawan Pelabuhan FC Ketapang, Kompetisi ini juga diikuti tim dari daetah tetangga, seperti Situbondo, Jember, dan Bondowoso.

“Selain sepakbola, pemkab juga menggelar Banyuwangi Youth Open Tenis, Taekwondo Bupati Cup, Liga Voli, Ijen Downhill, Banyuwangi Dragrace, BMX, dan sebagainya. Semoga dengan digelarnya turnamen ini secara rutin akan kembali melahirkan atlet-atlet sepakbola yang mampu berkiprah di kancah nasional,” harap Ipuk.

Ditambahkan Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola “Bupati Cup”, Kayun, mengatakan dari 32 tim akan bertanding dengan sistem gugur. 8 tim tersisa akan dibagi menjadi 2 grup dengan sistem round-robin (klasemen). Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 50 juta.