Gudang Peluru TNI Meledak Evakuasi Warga Prioritas Utama

20240330 2223266278681407682382569

Jawa Barat milikrakyat.com – Geger dengan ledakan dahsyat yang berasal dari Gudang Peluru TNI Armed Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor. Ledakan tersebut mengakibatkan kepanikan warga yang berada di dekat lokasi kejadian.

Dari video yang diunggah akun @duwiry, di tengah kebakaran tiba-tiba terjadi ledakan sekitar pukul 18.00 WIB dan beberapa warga yang ada di video itu menyebut lokasi kejadian di Gudang Peluru Armed.

Gudang amunisi Artileri Medan (Armed) milik Kodam Jaya di perbatasan Bogor-Bekasi, tepatnya di kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu (30/3/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi saat dihubungi awak media di Jakarta. Ia menyampaikan bahwa sejauh ini aparat masih kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran sehingga untuk sementara ini prioritasnya mengevakuasi warga di sekitar gudang amunisi.

Baca Juga  Kepedulian Danramil 0825/14 Kabat Kepada Anggota Yang Sakit

Prioritas Utama:
Menyadari potensi bahaya dan demi keselamatan warga, TNI bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di sekitar lokasi ledakan.

Warga sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan babinsa terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana,” kata Brigjen TNI Kristomei.

Proses Evakuasi:
Proses evakuasi berlangsung dengan tertib dan dibantu oleh aparat TNI, Polri, dan BPBD. Petugas membantu warga, terutama anak-anak, lansia, dan penyandang disabilitas, untuk keluar dari area berbahaya.