Hadiri Milad Aisyiyah Ke 107 Bupati Ipuk Ajak Perkuat Peran Perempuan Dalam Keluarga Hingga Pembangunan

img 20240513 wa00968410873139202004382

Banyuwangi milikrakyat.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menghadiri peringatan Milad Organisasi Wanita Muhammadiyah Aisyiyah ke 107 yang dilaksanakan di Pendopo Sabha Swagata, Minggu (18/5/2024). Di kesempatan itu, Bupati Ipuk mengajak segenap kader Aisyiyah terus memperkuat peran perempuan di dalam keluarga hingga pembangunan.

Peringatan Milad tersebut diikuti oleh ribuan kader Aisyiyah se- Banyuwangi. Acara ini dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jatim Rukmini Amar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi, Mukhlis Lahuddin, dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyuwangi Laili Dwi Damayanti.

Juga dihadiri organisasi wanita Islam Banyuwangi lain antara lain Fatayat dan Muslimat NU, Persis, Al-Irsyad dan LDII.

Bupati Ipuk Fiestiadani mengatakan Aisyiyah telah menjadi salah satu mitra pemkab yang berperan penting. Program Aisyiyah selama ini telah berjalan seiring dengan program pemerintah khususnya dalam pemberdayaan perempuan dan pendidikan anak-anak sejak dini.

Baca Juga  Bripka Waluyo Himbau Kepada Masyarakat Pengunjung Untuk Selalu Berhati Hati Di Saat Berada Di Pinggir Pantai

“Karena itu pemkab sangat berterima kasih atas peran Aisyiyah tersebut. Dengan pemberdayaan perempuan dan pendidikan anak sejak dini menjadi kunci memperkuat ketahanan keluarga dari berbagai tantangan di luar. Semoga peran ini terus ditingkatkan,” ujar Bupati Ipuk.

Selain itu Bupati Ipuk juga mendorong kader Aisyiyah untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Aisyiyah menurutnya menjadi wadah yang tepat untuk mendidik dan memberikan motivasi keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan tersebut.