Hargai Perjuangan, Polresta Banyuwangi Laksanakan Ziarah Taman Makam Pahlawan Serta Tabur Bunga Laut Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Hargai Perjuangan, Polresta Banyuwangi Laksanakan Ziarah Taman Makam Pahlawan Serta Tabur Bunga Laut Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Banyuwangi milik-rakyat.com Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono bersama pejabat utama dan kapolsek jajaran serta PP Polri melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga. Kegiatan ini diadakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Jalan A.Yani Banyuwangi, Senin (24/06/2024).

IMG 20240624 WA0141

Kapolresta Banyuwangi memimpin upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga khususnya di pusara para anggota Polri yang disemayamkan di TMP Wisma Raga Satria. Ini sebagai tanda penghormatan pada jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi bangsa Indonesia.

Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan dan para pendahulu kita yang telah berjasa berkorban mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda demi perjuangan Republik Indonesia,” ujar Kombes Nanang.

Baca Juga  Mengenang Sejarah Serta Hikmah Perang Uhud Dalam Rangkaian Perjalanan Haji Kloter SUB-58 Banyuwangi

Ia menjelaskan, dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, ziarah ke TMP menjadi agenda rutin untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada seluruh anggota Polri.

Selain itu, Kegiatan dilanjutkan Tabur bunga dan karangan bunga di perairan Selat Bali menggunakan Kapal Satpolairud Polresta Banyuwangi. Dipandu Kasat Polairud, Kapolresta Banyuwangi beserta PJU diperkenankan memakai Life Jacket demi kemananan selama perjalanan. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang gugur di laut.