Jaring Bibit Atlet Berpotensi, Banyuwangi Gelar KEJURKAB Sepatu Roda

Jaring Bibit Atlet Berpotensi, Banyuwangi Gelar KEJURKAB Sepatu Roda

Banyuwangi milik-rakyat.com Puluhan atlet sepatu roda di Banyuwangi mengikuti ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sepatu Roda di GOR Tawangalun, pada Minggu (30/06/2024). Sebanyak 60 atlet dari berbagai usia antusias mengikuti kejuaraan ini.

IMG 20240701 WA0029

Ajang Kejurkab sepatu roda khusus pelajar ini, diikuti sebanyak 60 atlet. Mereka terbagi dalam kelompok umur mulai 5 hingga 19 tahun. Ada tiga kategori yang dilombakan dalam kejuaraan kali ini, yaitu kategori pemula, kategori standar dan kategori speed.

Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah yang sekaligus menjabat Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Banyuwangi. Kejurkab ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana bagi kita menjaring bibit atlet berbakat sepatu roda.

Baca Juga  Wadahi Komunitas Gamer, Banyuwangi Gelar Kompetisi E-Sports Competition

“Tidak sekedar kompetisi, namun ajang ini juga dalam rangka menjaring bibit-bibit unggul berpotensi, untuk kita persiapkan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi. Seperti Porprov dan ajang nasional lainnya,” kata Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Puluhan atlet yang mengikuti ajang ini, berlomba-lomba mempertontonkan kemampuan serta kecepatan mereka di lintasan. Dengan berbagai usia dan latar belakang, para atlet ini menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi terhadap olahraga sepatu roda.

“Kami berharap dengan adanya kejuaraan ini, akan muncul lebih banyak atlet berbakat dari Banyuwangi dan sekitarnya yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” tutur Sugirah.