Jelang Acara Banyuwangi Etno Carnival (BEC) Bupati Ipuk Berikan Semangat Para Talent

Jelang Acara Banyuwangi Etno Carnival (BEC) Bupati Ipuk Berikan Semangat Para Talent
Jelang Acara Banyuwangi Etno Carnival (BEC) Bupati Ipuk Berikan Semangat Para Talent

Banyuwangi milik-rakyat.com Parade busana etnik kontemporer Banyuwangi Etno Carnival (BEC) akan dihelat pada akhir pekan ini, Sabtu 13 Juli 2024. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus menyuntikkan semangat kepada para talent BEC yang akan tampil.

“Saya sangat bangga dengan kalian. Ide-ide segar dan kreatif dari kalian yang terlibat adalah jiwa yang menjadikan BEC ini terus eksis dan dinanti banyak orang,” kata Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk telah melihat langsung pelaksanaan proses penjurian para talent BEC, pada Selasa (09/07/2024) kemarin, di area Lorong Bambu, Gelanggang Kesenian dan Budaya (Gesibu) Blambangan.

Ratusan talent BEC berjalan di Lorong Bambu dengan busana bertema “Ndaru Deso” Revival of Village. Mereka menampilkan busana sesuai dengan keunikan dan keunggulan desa masing-masing. Misalnya saja busana yang memvisualisasikan buah naga yang menjadi keunggulan Desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo. Busananya dihiasi kelopak yang mirip kulit buah naga juga replika naga diatas kepala talent.

Baca Juga  Dana Operasional Mobil Sehat Desa Mojoasem Kecamatan Laren Diduga Diselewengkan

Juga ada busana yang memvisualisasikan Air terjun Jagir yang merupakan destinasi wisata unggulan dari Desa Taman suruh Kecamatan Glagah. Talent memakai busana bernuansa hijau yang dihiasi replika tebing berhiaskan dedaunan hingga replika air terjun yang terbuat dari manik-manik, sangat unik.“Luar biasa sekali kreatifitas dan semangat dari para talent dan tim yang telah bekerjasama untuk berpartisipasi pada BEC ini. Saya mengucapkan terima kasih atas antusias peserta juga kepada Camat dan Kepala Desa yang telah mendukung tim dari desanya masing-masing,” ucap Bupati Ipuk.