Kades Badur Ajak Masyarakat Sumenep Saksikan Festival Musik Tong-Tong, Meriahkan Bulan Ramadhan 1445 H

IMG 20240404 170210

madura,sumenep milik-rakyat.com Pemerintah Desa (Pemdes) Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep nanti malam akan menggelar Festival Musik Tong-Tong Tradisional yang bertempat di desa setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Badur, Kecamatan Batuputih, Atnawi, SE kepada media ini pada hari Kamis 04 April 2024.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan festival musik Tong-Tong ini dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H sekaligus merawat warisan leluhur.

“Nanti malam. Kita Pemdes Badur akan menggelar musik Tong-Tong dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan, sekaligus menjaga warisan nenek moyang,” kata Kades Atnawi SE menjelaskan.

Menurutnya dengan lantunan lagu-lagu islami yang akan disajikan dan dipertunjukkan musik Tong-Tong nanti malam akan mewarnai desa Badur di dalam suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Selain festival musik tong-tong nanti malam akan diikuti 4 grup Dian Raden Thopothe, Topeng Hitam, Panglima Keraton dan Lanceng Pipadhek,” terangnya.

Lebih jauh Kades Atnawi SE mengajak seluruh masyarakat Sumenep, khususnya masyarakat Desa Badur Kecaman Batuputih dan sekitarnya untuk menyaksikannya pagelaran tersebut.

“Karena acara festival musik tong-tong ini gratis dan diselesaikan cuma sekali dalam setahun, tepatnya hanya di Bulan Suci Ramadhan,” pungkas Kades Atnawi, SE. ( red/bambang/mul )