Kapolres Klungkung Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung dan Anak Anak TK di Pantai Watuklotok

IMG 20240330 WA0913

Klungkung, Bali milik-rakyat.com Gerakan Bersih Bersih Lingkungan Polres Klungkung Bersih Bersih Pantai dan Pelepasan Tukik” Dalam Rangka HUT YKB (Yayasan Kemala Bhayangkari) Ke-44 bertempat di Pantai Watu Klotok. Sabtu, (30/Maret/ 2024).

Dihadiri Oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Elisa Umar dan Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika beserta Para Pejabat Utama, Personel Polres Klungkung, Ibu Bhayangkari dan Anak anak TK Kemala Bhayangkari 5.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H mengatakan Bahwa hari ini kita melaksanakan  Gerakan Bersih Lingkungan Polres Klungkung dengan melaksanakan Bersih Bersih Pantai dan Pelepasan Tukik.

Kegiatan bersih pantai dan Pelepasan Tukik ini kita dari Polres Klungkung bersinergi dengan Ibu Bhayangkari serta anak anak TK Kemala Bhayangkari 5, kegiatan ini Tidak hanya sekadar pelepasan namun membawa aspek edukasi kepada generasi muda tentang perlunya menjaga satwa liar dan ekosistem laut. Tujuannya adalah untuk mengajarkan anak-anak mengenai pentingnya konservasi dan perlindungan SATWA. Kata Kapolres Klungkung AKBP Umar.

“Hari ini ratusan tukik kita telah dilepasliarkan di Pantai Watu Klotok, semoga kegiatan yang sama dapat kami laksanakan kembali namun di wilayah yang berbeda seperti di wilayah Kecamatan Nusa Penida,” Harapnya

Setelah pelepasliaran Tukik kegiatan di lanjutkan dengan bersih bersih pantai, Tujuan dari kegiatan Bersih Pantai adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir” untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari” Imbuhnya.(red/humas/dayat)