Kepala Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Banyuwangi Membuka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Banyuwangi

img 20240423 wa00574601095921747519999

Banyuwangi milikrakyat.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi diwakili Kepala Sub Bagian Tata usaha H.Moh. Jali membuka Bimbingan manasik Haji Kabupaten Banyuwangi. Selasa (23/04/2024) di Hall Room Hotel Mahkota Kecamatan Genteng.

“Jali berpesan agar semua jamaah haji kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam tiga kloter agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga etika sebagai bangsa Indonesia ketika berada di arab saudi.

Bupati Banyuwangi yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Yusdi Irawan menyampaikan pesan dari Bupati Banyuwangi yang mengharapkan semua jamaah menjaga kerukunan antar jamaah dan selalu menjaga nama baik Kabupaten Banyuwangi.

“Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan bantuan kepada Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi untuk keperluan transportasi Jamaah Haji menuju Embarkasi dan ketika kembali dari Debarkasi” kata Yusdi.

Baca Juga  Pengamat Politik Ungkap Sosok Bacalon Bupati Pemalang Bakal Unggul di Pilkada 2024

Narasumber dalam kegiatan tersebut dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Elliyana dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Andriana, Elly menyampaikan bahwa para Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi sejumlah 1.235 Jamaah.

Provinsi Jawa Timur quota haji ada 37.270 jamaah yang berangkat tahun ini, dan untuk Kabupaten Banyuwangi tergabung dalam tiga kloter lebih.

Untuk tahun ini Fast Track untuk Embarkasi Surabaya dilaksanakan di Indonesia, sehingga tidak terlalu lama proses di Bandara Saudi.
“untuk dokumen administrasi jamaah sudah selesai, sehingga tidak ada hambatan administrasi dalam layanan” kata Elly.