Kepala Kemenag Chaironi Hidayat Kukuhkan Dewan Pengurus IPARI Kabupaten Banyuwangi

IMG 20240404 WA0501

Banyuwangi milik-rakyat.com Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Chaironi Hidayat, secara resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) periode 2024-2028, Rabu (3/4/2024).

Dalam sambutannya, Chaironi Hidayat menyampaikan pentingnya peran dan tanggung jawab yang diemban oleh Dewan Pengurus IPARI dalam memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat.

Kepada pengurus IPARI setelah dikukuhkan segera merapat, membangun sinergi. Karena penyuluh merupakan garda terdepan Kementerian Agama. Dirinya meminta pengurus untuk menjaga kondusifitas kantor yang tentu menjadi sebuah keniscayaan bagi ASN.

“Selamat bekerja, jaga kondusifitas, jadilah teladan yang baik”, pesannya.

“Penyuluh agama merupakan garda terdepan, dan memiliki peran strategis dalam memberikan pemahaman agama dengan baik dan benar”, imbuhnya.

Dewan Pengurus IPARI yang baru dikukuhkan itu akan bertugas untuk periode 5 tahun mendatang dalam memperkuat komitmen dalam memberikan penyuluhan agama yang berkualitas dan menyeluruh kepada masyarakat Banyuwangi.

Chaironi Hidayat juga mengajak seluruh anggota Dewan Pengurus IPARI untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam membangun harmoni dan kedamaian di Kabupaten Banyuwangi.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh para pejabat Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas madrasah, PAI, Pengurus DWP Kemenag, penyuluh agama dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

Mereka memberikan dukungan dan harapan agar Dewan Pengurus IPARI yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan agama dan masyarakat di daerah ujung timur pulau jawa.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan IPARI dapat semakin aktif dan efektif dalam memberikan pencerahan agama kepada masyarakat, serta turut mendukung terciptanya kehidupan beragama yang harmonis dan damai di Kabupaten Banyuwangi. (red/mafbruri/hari)