Kepolisian Resort Sumenep Melakukan Giat Pengamanan Aksi Demo Aliansi BEM Sumenep

img 20240528 wa01145342344828403150697

Madura, Sumenep milikrakyat.com – Kepolisian Resor Sumenep melakukan Giat Pengamanan Aksi yg dilakukan oleh Aliansi BEM Sumenep di depan kantor Pemkab Sumenep , Senin(27/5/2024).

Sebelum melaksanakan pengamanan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Dodik Wiboeo S.H.,M.H., apel diikuti oleh personil yang terlibat pengamanan baik yang pam terbuka maupun Pam tertutup.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso S.H.,S.I.K.,M.M., menerjunkan sebanyak 148 personil gabungan guna mengamankan pelaksanaan unjuk rasa dilokasi termasuk tim negosiator.

Kegiatan pengamanan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada massa yang melaksanakan unjuk rasa.

Baca Juga  Dua Warga Binaan Buddhis di Lapas Banyuwangi Peroleh Remisi Pada Hari Raya Waisak

Selain itu Kabag Ops menyampaikan ”Anggota Pam juga mengajak dan menghimbau Peserta yang berunjuk rasa agar tertib dan sopan dalam mengeluarkan aspirasinya,” Pungkasnya

Lebih lanjut dikatakan bahwa Polres Sumenep dan jajarannya selalu memberikan pelayanan dan pengamanan unjuk rasa dengan humanis demi mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif ujarnya.

“Kita berharap aksi unjuk rasa ini bisa berjalan dengan aman dan tertib Selain itu diharapkan peserta demo juga tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat Sumenep dalam beraktivitas,” pungkas Kompol Dodik.(Red/Bambang)