Kiyai Sepuh Serta Tokoh Masyarakat Desa Purana Angkat Bicara Tolak Keras Pembangunan TPA

img 20240531 wa01338878941886981462241 1

Pemalang milikrakyat.com – Kiyai sepuh dan tokoh masyarakat Desa purana memprotes keras dengan pembangunan TPA di desanya.

Kiyai fakihudin arsyad sesepuh Desa Purana Kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang sangat menginginkan di gagalkanya kegiatan pembangunan TPA tersebut.

“Saya sudah bicara kepada kiyai Fuad, tidak ada masyarakat desanya yang mau di beri sampah, seluruh masyarakat juga tidak menyetujuinya kita pingin tahu bagaimana cara agar supaya TPA di desa purana tidak terealisasi,” kata Sesepuh pada Jum’at (31/5/2024) di tempat ia tinggal.

Menurut sesepuh pihaknya tidak pernah diajak rembug baik dari pihak pemerintah desa maupun pemerintah daerah, sehingga ia terkaget -kaget dengan ujug – ujug akan dibangunnya TPA.tersebut.

Baca Juga  Dua Pelaku Penganiaya Santri Di Kediri Divonis 6 Tahun 6 Bulan Penjara

“Kula mboten nate di ajak rembug kale pak lurah nanging umpami di ajak rembugpun kulo ugi mboten setuju (Saya gak pernah di ajak rembug oleh pemerintah desa tetapi apabila diajak rembugpun saya tidak setuju) kalu tidak percaya bisa tanya pak lurah,” pesannya.

Ia terganjal hatinya tetapi ia hanya bisa berdoa kepada Allah supaya purana tidak terjadi pembangunan TPA menurutnya pembangunan TPA akan menimbulkan masalah bagi kesehatan anak cucu generasi Desa Purana.

“Kenapa pemerintah daerah, atasan kita sistemnya kok seperti itu caranya ya, saya sendiri kurang tau apakah itu dari dewan apakah dari mana saya juga tidak tahu karena tiba-tiba eh mau dibangun,” keluhnya.