KJJT Banyuwangi Dapat Rekomendasi Menggelar Program Edukasi Jurnalistik Dari Dispendik

KJJT Banyuwangi Dapat Rekomendasi Menggelar Program Edukasi Jurnalistik Dari Dispendik

Banyuwangi milikrakyat.com – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Banyuwangi, mendapatkan kesempatan baik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara silahturahim dan audiensi yang diadakan pada Selasa (11/06/2024). KJJT menerima rekomendasi untuk menyelenggarakan program edukasi jurnalistik di sekolah-sekolah, terutama jenjang SMP Negeri di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Alfian, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Suratno SPd.MM., yang sedang bertugas di luar kota, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KJJT.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Komunitas Jurnalis Jawa Timur di Banyuwangi yang memiliki keinginan membantu kami dalam mengembangkan kegiatan jurnalistik dasar di semua satuan pendidikan, terutama jenjang SMP. Kegiatan ini sangat relevan dengan kebutuhan anak-anak saat ini,” ujar Alfian.

Baca Juga  Puluhan Aktivis Datangi Tempat Perhitungan Suara ( Pleno ) Sembari Bentangkan Spanduk Bertuliskan ANGGARAN 80 MILYAR KPU KEMANA

Alfian menekankan pentingnya program ini dalam meningkatkan literasi nasional dan membantu membedakan antara berita fakta dan hoaks.

“Dengan banyaknya pemberitaan, kadang sering sulit dibedakan mana yang fakta dan mana yang hoaks, kedatangan teman-teman di bidang pendidikan sangat kami hargai. Kami akan melanjutkan rekomendasi ini agar teman-teman bisa memberikan pelatihan jurnalistik di sekolah-sekolah,” tambahnya.

Ia berharap program ini tidak hanya menjadi kegiatan sesaat, tetapi benar-benar bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan menulis pelajar.