Komisi I DPRD Banyuwangi Marifatul Kamila SH Meminta ASN Optimalkan Layanan Publik Pasca Libur Lebaran

img 20240419 wa00768949086579602880841

Banyuwangi milikrakyat.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Marifatul Kamila SH meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Banyuwangi untuk kembali menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

DPRD Banyuwangi mendorong agar pelayanan publik tetap harus diprioritaskan, meski sudah ada kebijakan Work Form Home (WFH) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bagi para ASN.

”Mewakili lembaga Dewan, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Tadi pagi kita pantau di Pemkab Banyuwangi seluruh ASN sudak melaksanakan tugas seperti biasa setelah libur lebaran,” ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Marifatul Kamilah. Selasa (16/04/2024 ).

Baca Juga  Tingkatkan Kesadaran Hukum Kodim 0825/Banyuwangi Menerima Penyuluhan Hukum Dari Tim Hukum Kodam V/Brawijaya

Marifatul Kamilah yang akrab dipanggil Rifa itu mengatakan, pelayanan bagi masyarakat hukumnya wajib disediakan oleh pemerintah, untuk lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi warga.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah daerah diawal kerja setelah libur lebaran,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Sementera DPRD Banyuwangi, saat ini masih melakukan koordinasi internal untuk menjadwalkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) dalam rangka menyusun kegiatan dewan pasca libur lebaran.