Tak Berkategori  

Lapas Banyuwangi Tetap Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka pada Hari Raya Idul Fitri

IMG 20240404 WA0499

Banyuwangi Milik-rakyat.com Pada momen perayaan Idul Fitri, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi tetap membuka layanan kunjungan tatap muka dan penitipan barang dan makanan bagi Warga Binaan. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, Kamis (4/4).

Agus menyebut, layanan Idul Fitri akan dibuka selama empat hari, terhitung mulai waktu Idul Fitri yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan agar Warga Binaan dapat merasakan momentum kebahagiaan bersama keluarga.

“Kami akan berikan pelayanan yang maksimal agar Warga Binaan dapat bertemu dengan keluarganya pada Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan keluarga Warga Binaan yang akan berkunjung, layanan akan dibagi menjadi dua sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pada jam 08.30 sampai jam 10.30 dan dikhususkan untuk kunjungan bagi Warga Binaan dengan perkara penyalahgunaan narkotika.

“Sesi yang kedua untuk Warga Binaan dengan perkara kriminal umum akan dimulai pada jam 13.00 hingga 15.00,” terangnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa untuk meningkatkan kegiatan pengamanan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polresta Banyuwangi dan Kodim Banyuwangi guna membantu pengawasan pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka maupun penitipan barang dan makanan.

“Nanti akan ada rekan rekan dari Polresta dan Kodim yang akan mendampingi kami dan membantu melaksanakan pengamanan layanan,” ungkapnya.

Agus berharap setiap keluarga Warga Binaan yang akan berkunjung dapat mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga layanan dan berjalan dengan lancar.

“Kami telah sosialisasikan kepada pengunjung mengenai ketentuan layanan pada Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.( red/ivan/firman/iqbal/ipul)