Lolos 8 Besar Piala Asia Timnas Indonesia U-23 2024 Cetak Sejarah

timnasu23 vs yordania poskota1990680934347715974

SPORT milikrakyat.com – Pertama dalam sejarah, Timnas U-23 yang dibawa Shin Tae-yong (STY) Pelatih Timnas Indonesia untuk pertama kalinya menembus perempat final dalam keikutsertaan pertama di Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 4-1. STY mengaku sangat senang dengan mengukir sejarah baru bersama skuad arahannya. Minggu (21/4/2024) atau Senin dini hari WIB.

Dikutip dari RRI.co.id, STY menyampaikan rasa gembira atas kesuksesaan dan permainan apik bisa menembus 8 besar kejuaraan sepakbola AFC U-23.

“Saat kami membuat sejarah ini bersama para pemain, dan saya sangat senang. Pada turnamen ini, saya telah mencapai 50 persen dari target saya,” ucap Shin dalam koneferensi pers usai pertandingan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha.

Baca Juga  Pemkab Banyuwangi Kembali Salurkan Insentif Rp.7,2 Miliar Bagi 1,200 Guru PAUD Non ASN

Menurut STY, sepak bola Indonesia telah sudah menuju kenaikan level yang sudah melewati banyak tantangan. Karenanya ia merasa harus menerima tantangan menghadapi timnas lain yang lebih kuat seperti timnas Jepang atau Korea Selatan untuk membawa sepak bola Indonesia semakin baik.

“Sepak bola Indonesia telah melewati banyak hal, saat ini adalah kesempatan bagi kami untuk terus menanjak naik. Karenanya saya menerima tantangan tersebut sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia,” ujar STY.

Timnas U-23 Indonesia sukses dan berhasil menundukkan Yordania dengan skor telak 4-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23. Dua gol dari Marselino (23’, 70’), Witan Sulaeman (40’), dan Komang Teguh (86’) berhasil dicatatkan.