Maksud Serta Tujuan Team Komunitas Info Warga Banyuwangi (IWB) Datang Ke Jakarta?

Maksud Serta Tujuan Team  Komunitas Info Warga Banyuwangi (IWB) Datang Ke Jakarta?

Jakarta milik-rakyat.com Banyak warga masyarakat yang sebelumnya tidak tau tentang visi dan misi kehadiran tim Komunitas Info Warga Banyuwangi (IWB) ke Jakarta. Namun kali ini terungkap bahwa surat yang di edarkan di Jakarta merupakan dugaan pokok sebuah permasalahan yang terjadi semasa jabatan Menpan-RB dan Tambang Emas Tumpang Pitu yang ada di Banyuwangi, Rabu (26/6/2024).

IMG 20240626 WA0219 750x422 1

Dalam hal tersebut yang langsung disampaikan oleh Abi Arbain ketua (IWB) saat ber santai di sebuah kedai kopi bersama timnya di Blok M Jakarta Selatan pada waktu pukul 15:00 WIB, 26 Juni 2024 kemarin sore.

“Kalau surat yang di kirim ke Menpan-RB isinya tentang keterkaitan dengan dugaan pendapatan Daerah senilai ratusan Milyar yang ter register di PEMKAB namun hingga sampai saat ini masih belum disetorkan ke APBD Kabupaten Banyuwangi oleh Bapak Azwar Anas atau Menpan-RB ketika masih menjabat sebagai Bupati pada saat itu.” jelasnya.

Baca Juga  Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI TA. 2024

Lebih lanjut beliau menyampaikan terkait surat yang dikirim ke DPR-RI serta ke beberapa DPP Partai Politik yang ada di Jakarta.

Nah, kalau surat yang kami sodorkan ke DPR-RI, merupakan surat permintaan Hearing mengenai lahan tanah kompensasi dan pemberian izin usaha Pertambangan oleh Bupati Banyuwangi kepada pengelola Tambang emas yaitu PT. Bumi Suksesindo dan PT. Damai Suksesindo, yang diduga kuat menurut kami telah melawan hukum.” jelasnya,

Penulis: Hevy Kurniawan Editor: Redaksi pelaksana