Mengapa Anda harus membersihkan jaringan rumah dan mengaudit cadangan Anda

Mengapa Anda harus membersihkan jaringan rumah dan mengaudit cadangan Anda

Segmentasi jaringan

Biasanya, sebagian besar pengguna akan menyimpan semua perangkat di satu jaringan. Namun, ini melibatkan risiko penyerang dapat menggunakan kerentanan di ketel pintar Anda atau perangkat lain untuk mendapatkan akses tidak hanya ke perangkat, tetapi juga ke data atau kamera dan mikrofon yang disimpan di jaringan.

Obatnya di sini adalah pemisahan perangkat yang ketat. Opsi yang bagus, murah, dan mudah diterapkan adalah menggunakan Wi-Fi tamu. Perangkat yang hanya memerlukan koneksi internet untuk pengoperasian yang benar dapat diperlakukan sebagai “tamu” dan ditugaskan ke jaringan kedua yang sesuai. Jika salah satu perangkat diambil alih atau dikompromikan oleh penjahat dunia maya, data dan gambar pribadi Anda tetap aman.

Pembaruan

Periksa juga apakah semua perangkat dan terutama perute dilengkapi dengan pembaruan terbaru. Kerentanan dalam firmware berulang kali dieksploitasi oleh penjahat dunia maya.

Baca Juga  Keuntungan Menggunakan Internet Seluler di Amerika Pedesaan

Tidak ada yang sama berharganya dengan rumah yang aman. Ini juga berlaku untuk sisi digital rumah. Mengapa menggunakan pintu dan jendela paling aman jika penjahat dari seluruh dunia masih dapat mengakses kamera atau data pribadi Anda?

Omong-omong, jika ada informasi pribadi yang tidak benar-benar perlu diakses dari jaringan Anda, mengapa tidak memindahkannya secara offline?

Cadangan & perangkat NAS

Pencadangan, yaitu penyimpanan reguler file, foto, video, dll. di media penyimpanan eksternal, dapat dilakukan dengan cukup murah, baik melalui penawaran penyimpanan cloud dari Google Drive, Microsoft One Drive, Apple iCloud, Dropbox atau melalui jaringan Anda sendiri yang terhubung ke jaringan perangkat penyimpanan (NAS).