Milad ke-19 Tahun, SMK Muhammadiyah Kedungwuni Gelar Lomba Dai

Milad ke-19 Tahun, SMK Muhammadiyah Kedungwuni Gelar Lomba Dai

Milik-Rakyat.com | SMK Muhammadiyah Kedungwuni Pekalongan menggelar acara Lomba Dai dalam rangka Milad SMK Muhammadiyah Kedungwuni yang ke-19 tahun (Rabu, 7 Februari 2024), dengan peserta sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan yang bertempat di Ruang Lab AKL SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Acara tersebut diadakan dengan tujuan mencetak generasi muda yang memahami agamanya sendiri dengan jumlah peserta 32 siswa dari SMP/MTs se-kota dan kabupaten Pekalongan dengan tema “Akhlakmu cermin masa depanmu”, tutur ketua Panitia milad, Bapak Anang Destyawan, S.Pd.

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Mirwan, M.Pd. selaku dewan juri sekaligus Majelis Tabligh PDM Kabupaten Pekalongan memberikan tausyiah bahwa mencetak kader mubaligh muda yang mampu berkolaborasi dengan da’i lintas golongan merupakan sebuah perjuangan yang membutuhkan semangat dan dedikasi yang tinggi.

Para pemuda yang bersemangat untuk meniti jalan ini tidak hanya harus memiliki keinginan untuk menjadi hebat, tetapi juga menyadari bahwa proses tersebut tidaklah instan. Mereka perlu melalui tahap-tahap pembelajaran dan pengalaman yang panjang, serta konsisten dalam berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. Hanya dengan kesabaran, ketekunan, dan semangat mereka akan mampu mencapai puncak kemahiran dalam memberikan dakwah dan menginspirasi masyarakat lintas golongan.

Baca Juga  Polresta Banyuwangi Menargetkan Tujuh Jenis Pelanggaran Prioritas Dalam Operasi Semeru 2024

Dalam proses ini, mereka juga perlu belajar untuk berkolaborasi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang sehingga bisa memperluas wawasan dan memperkuat pesan yang disampaikan. Dengan demikian, mencetak kader mubaligh muda yang berkualitas bukanlah hanya tentang hasil akhir yang brilian, tetapi juga tentang perjalanan panjang yang membangun karakter dan kepemimpinan yang kuat.