Muhammadiyah Pekalongan Tangani Kerusakan KB Aisyiyah Wangandowo Akibat Banjir Bandang

Muhammadiyah Pekalongan Tangani Kerusakan KB Aisyiyah Wangandowo Akibat Banjir Bandang

PEKALONGAN – Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan akan menangani kerusakan Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Wangandowo yang terdampak banjir bandang pada Rabu, 13 Maret 2024 lalu. Hal tersebut disampaikan Manager Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan, Sutiknyo, S. Tp, dalam rilis hasil rapat koordinasi bersama penanganan pasca banjir bandang di Wangandowo, Bojong, antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan, Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Lazismu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojong, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bojong dan Guru KB Aisyiyah Wangandowo, Sabtu, 16 Maret 2024.

Dalam rilisnya, Sutiknyo menyatakan berkaitan dengan penanganan korban pasca banjir bandang di Wangandowo, Muhammadiyah akan focus pada penanganan KB Aisyiyah Wangandowo yang terdampak banjir bandang tersebut. Hal tersebut dikarenakan korban lainnya akan ditangani oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan secara langsung, sehingga hal tersebut perlu dilakukan agar tidak tumpang tindih.

Adapun agenda penanganan yang akan dilakukan oleh Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan adalah penanganan kerusakan pada pintu dan kanopi, penanganan kerusakan pada pagar bumi, pemberian school kit bagi siswa-siswi sekolah Muhammadiyah yang terdampak dan pemberian family kit bagi warga Muhammadiyah yang terdampak.