Pembeli Sudah Banyak Belanja Di Area Relokasi Pasar Banyuwangi

img 20240529 wa02438605172761327727829

Banyuwangi milikrakyat.com – Aktivitas jual beli di area relokasi Pasar Banyuwangi (area Gedung Wanita) sudah mulai ramai. Sejak resmi direlokasi ke tempat baru, pada Senin (27/05/2024). Para warga sudah banyak berbelanja, dan untuk pedagang juga telah menempati lapak-lapak yang disediakan.

Seperti yang terlihat pada Rabu (29/05/2024) pagi. Area relokasi Pasar Banyuwangi dipadati pengunjung. Siti Nurhayati, salah satu pedagang bersyukur telah banyak pembeli yang datang ke area relokasi Pasar Banyuwangi.

“Awalnya sempat khawatir dengan relokasi ini, takut kehilangan pelanggan. Alhamdulilah ternyata mulai banyak pembeli yang datang,” kata Siti Nurhayati.

Pedagang lainnya Sri Puryati, mengaku lapak tempatnya berjualan di area relokasi cukup nyaman. Ia dan para pedagang lain akan berjualan di tempat tersebut kurang lebih setahun hingga Pasar Banyuwangi rampung dibangun.

Baca Juga  Kick Off Pendampingan Sertifikasi Halal Digelar Serentak Di 3000 Desa Wisata Se-Indonesia

“Bersyukur masih diberi tempat. Jadi tidak terlantar. Kalau soal rezeki, itu sudah ada yang mengatur,” ungkap Sri Puryati.

Salah satu pembeli Anang Teguh, mengatakan cukup nyaman berbelanja di area relokasi pasar.

“Nyaman kok berbelanja di sini,” ujar Anang.

Untuk lebih meramaikan pasar, Pemkab Banyuwangi juga mengerahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berbelanja di area relokasi Pasar Banyuwangi.

Kebijakan ini merupakan bagian untuk mendukung para pedagang selama masa transisi dan penyesuasian ke lokasi baru. Kehadiran para ASN di pasar ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para pedagang yang telah pindah ke lokasi baru ini.