Pemkab Banyuwangi Kembali Salurkan Insentif Rp.7,2 Miliar Bagi 1,200 Guru PAUD Non ASN

img 20240510 wa0463 860x4846325971779983067508 1

Banyuwangi milikrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menyalurkan insentif bagi guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Total insentif tahun ini mencapai Rp. 7,2 miliar yang disalurkan kepada 1.200 guru PAUD non ASN se-Banyuwangi.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, kepada perwakilan Guru saat kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) di Desa Banyu Anyar, Kecamatan Kalibaru, pada Rabu (08/05/2024).

Bupati Ipuk mengatakan, insentif untuk guru PAUD non-ASN ini diberikan setiap tahun sebagai apresiasi atas pengabdian tulus para guru dalam mendidik generasi penerus. Menurut Bupati, dedikasi guru PAUD selama ini sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada para guru yang telah bekerja luar biasa mendidik anak-anak tanpa mengenal lelah,” kata Bupati Ipuk.

Baca Juga  LANAL Banyuwangi Gelar Penyambutan Serta Peresmian KAL Sembulung II Turut hadir Wabup Banyuwangi H. Sugira

Pada penyaluran kali ini, insentif diberikan kepada 1.200 orang. Para penerima adalah para Guru pada satuan pendidikan prasekolah. Seperti kelompok bermain, Taman Kanak-Kanak (TK), satuan pendidikan sejenis, serta daycare.

“Apa yang diberikan ini tentu belum sebanding dengan jasa dan dedikasi para guru PAUD selama ini. Namun kami berharap ini bisa bermanfaat. Ke depan kami akan berupaya untuk menambah sesuai kemampuan fiskal daerah,” ujar Bupati Ipuk.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, mengatakan total insentif guru PAUD di tahun ini mencapai Rp. 7,2 miliar. Insentif diserahkan dalam 4 termin, atau 3 bulan sekali.