Penerbangan Dari Jakarta Serta Surabaya Menuju Banyuwangi Ditambah Antisipasi Arus Mudik Lebaran

img 20240405 wa02226661170722729658524

Banyuwangi milikrakyat.com – Memasuki arus mudik Lebaran sejumlah maskapai penerbangan menambah frekuensi penerbangannya ke Banyuwangi. Untuk rute Jakarta – Banyuwangi pulang pergi (PP) terdapat tambahan penerbangan menjadi 2 kali dalam sehari.

Tambahan penerbangan tidak hanya rute Jakarta – Banyuwangi, namun juga Surabaya menuju Banyuwangi PP dilayani tiap hari oleh maskapai Wings Air.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, I Komang Sudira menjelaskan, sebelumnya hanya maskapai Batik Air yang melayani penerbangan tiap hari Jakarta – Banyuwangi pp setiap harinya. Kini, maskapai Super Air Jet juga melayani rute yang sama setiap hari.

“Mulai 3 April, Super Air Jet ada penerbangan tiap hari ke Banyuwangi dari Jakarta. Jadi, kini rute Jakarta – Banyuwangi pp dilayani 3 maskapai, ada Super Air Jet, Citilink, dan Batik Air,” kata Komang, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga  Lansia 74 Tahun Butuh Tempat Tinggal Kades Dadapan: Berbagai Upaya Sudah Kami Lakukan

Penerbangan rute Banyuwangi-Surabaya PP mulai dilayani tiap hari menjelang arus mudik Lebaran 2024 yang dilayani oleh maskapai Wings Air. Selama ini, maskapai tersebut beroperasi untuk rute tersebut sepekan tiga kali.

“Selama arus mudik, Wings Air akan terbang tiap hari, hingga tgl 15 April,” kata Komang.

EGM PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Banyuwangi Johan Seno Acton mengatakan posko Lebaran 2024 di bandara Banyuwangi akan digelar mulai 3-15 April 2024, atau H-7 hingga H+7. Sementara puncak arus mudik diprediksi pada H-4 Lebaran.