Peran Sekda Serta Tiga Asisten Dibalik Majunya Banyuwangi Era Bupati Ipuk Fiestiandani

image editor output image 48203680 17141239200195247957888376211486

Banyuwangi milikrakyat.com – Sekda Banyuwangi bernama Mujiono. Peran beliau dalam merajut, berkomunikasi dengan internal pemerintahan maupun dengan eksternal hemat penulis sangat baik dan efektif. Dari segi prestasi, Mujiono selaku Sekda Banyuwangi mendapatkan penghargaan Sekda Terbaik’ “Digital Leadership Government Awards 2023”.

Dibawa kepemimpinan Sekda Mujiono, juga terdapat 3 sosok hebat yang perlu diketahui masyarakat Banyuwangi, tiga orang tersebut antara lain : Mohammad Yanuarto Bramuda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Choiril Ustadi selaku Asisten Administrasi Umum, Dwi Yanto Assisten Perekonomian dan Pembangunan.

Tiga asisten pembantu tersebut adalah sosok yang juga berperan besar memajukan Banyuwangi dengan kinerja yang smart dan cekatan. Komposisi yang diambil Ipuk Fiestiandani melalui Sekda Mujiono sangat tepat menunjuk 3 Aspem tersebut. Hemat penulis, kinerja ke tiga asisten ini bisa saling mengisi dan melengkapi.

Baca Juga  Pastikan Steril Dari Barang Terlarang Satgas Kamtib Kemenkumham Jatim Sidak Kamar Hunian Lapas Banyuwangi

Meskipun ada sistem, program , atau kebijakan yang hemat penulis masih belum terealisasi dengan maksimal namun penulis yakin bahwa hal tersebut sudah masuk dalam program kerja yang harus segera diselesaikan.

Kini Banyuwangi dari segi pemerintahan juga tidak begitu berbelit – belit. M. Yanuar Bramuda banyak memangkas sistem yang berbelit dan tidak efektiv. Selain itu hemat penulis, dari sekian juta masyarakat Banyuwangi dan dengan berdasarkan data bahwa jumlah warga miskin di Banyuwangi juga menurun pada 2023. Tahun sebelumnya, warga miskin sejumlah 7,51 persen dari total penduduk. Sementara pada 2023, jumlahnya menjadi 7,34 persen.