Persiapan ITDBI 2024: Jalur 632 KM Banyuwangi Siap Sambut Pembalap Dunia

Persiapan ITDBI 2024: Jalur 632 KM Banyuwangi Siap Sambut Pembalap Dunia

Banyuwangi milik-rakyat.com Untuk menyambut Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2024, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tengah mempercepat perbaikan jalan sepanjang 632 km.

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman (PU CKPP) bekerja keras memastikan jalur tersebut mulus dan siap digunakan oleh para pembalap internasional pada 22-25 Juli 2024.

Plt. Kepala Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo, menegaskan bahwa perbaikan jalan telah mencapai 90% kesiapan.

“Kami bekerja siang dan malam untuk memastikan jalur ITDBI 2024 siap digunakan oleh para pembalap,” ungkap Suyanto saat dihubungi pada Senin (1/7).

Suyanto, yang biasa dipanggil Yayan, menyatakan bahwa perbaikan meliputi berbagai titik kritis, termasuk ruas jalan di Desa Macanputih, Kecamatan Kabat, hingga Desa Pakel, Kecamatan Licin.

Baca Juga  Tradisi Pedang Pora Iringi Bhayangkara Purnabakti Polresta Banyuwangi

“Kami mengharapkan masyarakat turut serta menjaga kondisi jalan, misalnya dengan membersihkan bahu jalan dari rumput liar,” tambahnya.

Yayan menjelaskan bahwa perbaikan jalur sepanjang 632 km ini dilakukan dengan sistem hotmix, mencakup berbagai desa hingga jalur menuju kota. Dia berharap acara ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Banyuwangi, karena diharapkan akan membawa dampak positif pada perekonomian dan pariwisata.

“Kegiatan ini tidak hanya penting bagi dunia olahraga, tetapi juga berpotensi meningkatkan perekonomian dan kunjungan wisata di Banyuwangi,” jelas Yayan kepada awak media.(Red/Team)