Personil Polairut Aiptu Gede Eka Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Pemudik Tanjungwangi

Personil Polairut Aiptu Gede Eka Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Pemudik Tanjungwangi

Banyuwangi milik rakyat.com — Ratusan pemudik yang berasal dari pulau Madura mulai memadati pelabuhan Tanjungwangi, Kampung Baru, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi Rabu, 27/3/2024 pagi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka menjelaskan giat patroli yang dilaksanakan bersama Bripda Rayhan guna memberikan himbauan, pemeriksaan barang bawaan, dan sosialisasi akan penting menjaga kamtibmas dan keselamatan kepada pengguna jasa (pemudik) selama proses pelayaran berlangsung.

Selain memberikan sosialisasi dan pemeriksaan kepada pengguna jasa, Aiptu Gede Eka Damayasa juga mengingatkan kepada penyedia jasa khususnya Buruh Angkut Pelabuhan, Nelayan, securty, unsur maritim, ABK dan Nahkoda Kapal KM Sabuk Nusantara 91 untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut.

Baca Juga  Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Pembangunan Berkelanjutan (KMS2PB) Menolak Revitalisasi Pasar Banyuwangi.

Perlu diketahui ratusan pemudik (penumpang) untuk menaiki KM Sabuk Nusantara 91 yang akan berangkat melalui Pelabuhan Tanjungwangi menuju beberapa pulau yang ada di Madura seperti Sapeken, Kangean, Kalianget, Pagerungan Besar, Masalembu, dan berakhir di Pelabuhan Surabaya.

Lebih lanjut, Aiptu Gede mengatakan sebagian besar pemudik memilih pulang lebih awal agar tidak kehabisan tiket, tidak mau berdesakan saat mendekati lebaran dan bisa berkumpul dengan keluarga lebih lama.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, Aiptu Gede bersama, securty, dan unsur maritim melakukan pemeriksaan secara acak kepada penumpang yang akan melanjutkan pelayarannya dengan menaiki KM Sabuk Nusantara 91.
Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat terjalin komunikasi dan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran selama arus mudik dan arus balik.(Red/Dayat/Ivan)