Petugas Lapas Banyuwangi Ikuti Uji Kompetensi Keahlian Jasa Boga

img 20240521 wa0211 16233863767723589075

Banyuwangi milikrakyat.com– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi Warga Binaan yang layak dan sesuai standar melalui penyajian makanan yang higienis dan memperhatikan nilai gizi.

Beberapa hal yang dilakukan mulai dari penataan ulang dapur hingga pengusulan petugas yang bertanggung jawab di bidang pengolahan bahan makanan untuk mengikuti uji kompetensi.

Guna menegaskan dan mengimplementasikan komitmen tersebut, dua petugas yang dalam kesehariannya mengemban amanah di bidang Pengelola dan Pengolah Bahan Makanan mengikuti Uji Kompetensi Keahlian Jasa Boga, Selasa (21/05/2024).

Uji kompetensi itu terlaksana melalui kerjasama dengan bagian Program Keahlian/Kompetensi Keahlian Kuliner SMK Sritanjung Banyuwangi. Kegiatan yang berlangsung di SMK Sritanjung itu juga turut dihadiri oleh Kasi Binadik Lapas Banyuwangi, Wahyu Tetuka dan Kasubsi Bimkemaswat, Dhanny Dwi.

Baca Juga  Bripka Wayan Wedhana Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Yang Lagi Bongkar Muat

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono menyebut uji kompetensi itu merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam rangka menguji kemampuan pengolahan dan penyajian bahan makanan dari petugas yang berkompeten pada bidang pengolahan bahan makanan.

“Hal ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan gizi bagi Warga Binaan dengan menyajikan makanan yang layak dan sesuai standar,” ujarnya.

Menurutnya, jasa boga merupakan salah satu keahlian dalam melakukan penyajian makanan. Karenanya sangat penting bagi petugas Pengelola dan Pengolah Bahan Makanan untuk menguasai keahlian tersebut.