Polisi di Kota Tegal Cek Akurasi Alat Ukur Takaran BBM di Jalur Mudik Guna Cegah Spbu Nakal

IMG 20240330 WA0065

Tegal Milik-rakyat.com Tidak ingin kecolongan adanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang nakal seperti yang terjadi di Bekasi Jawa Barat.

Jajaran Polres Tegal Kota, Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU yang ada di jalur mudik di Kota Tegal, Jumat (20/03/2024) siang.

Satu persatu SPBU dari mulai jalan Pantura hingga masuk wilayah perkotaan didatangi petugas kepolisian, untuk melakukan pengecekan kondisi bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU.

“Kami melakukan pengawasan, guna memastikan keakuratan alat ukur di SPBU, sehingga masyarakat, khususnya pemudik yang melintas untuk mengisi BBM tidak dirugikan,” kata Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, AKP Darwan kepada awak media.

Baca Juga  Pemkot Cirebon Jalin Silaturrohmi Dengan Rekan Media Di Moment Bulan Puasa

Apalagi ungkap Darwan, sebentar lagi memasuki momen mudik Lebaran, sehingga kebutuhan BBM untuk kendaraannya oleh masyarakat semakin meningkat.

“Jangan sampai masyarakat dirugikan dan meski dari 9 SPBU yang kami cek normal tidak ada kecurangan. Namun, sidak akan kami terus lakukan setiap saat,” pungkasnya. (red/ww)