Polisi Periksa Saksi Kasus Dugaan Penganiayaan Security PT. Bumisari Serta Warga Pakel

img 20240610 1735223552968112947174697

Banyuwangi milikrakyat.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi memeriksa saksi atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Security PT.Bumisari dan Warga Pakel di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Andrew Vega mengatakan, pihaknya sudah memeriksa saksi atas kasus tersebut.

Termasuk, meminta keterangan dari saksi-saksi. “Kami sudah memeriksa korban. Dan kami juga telah mengambil keterangan saksi-saksi,” kata Vega, Senin (10/06/2024).

img 20240610 wa00775307883431614681980

Vega mengatakan, Penyidik dari Unit 1 Pidana Umum (Pidum) juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) atas dugaan kasus perundungan tersebut. “Kami akan gelar perkara. Hasilnya, nanti akan ditindaklanjuti,” ucap Vega.

Untuk saat ini saksi sudah ada di mako Polresta Banyuwangi. Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengirim dua kali surat pemanggilan kepada beberapa saksi, tetapi tidak diindahkan.

Baca Juga  Pipa PVC Alami Kebocoran, akibat aliran air bersih trouble Perumda Tirta Mulya Turunkan Team Teknis

Ada yg tidak mau menerima, bahkan ada yg sampai merobek surat tersebut, kata kurir yang mengantarkan surat tersebut ketika di wawancara. Hingga 2 kali surat pemanggilan dibuat tetap tidak diindahkan, “Akhirnya kami lakukan tindakan tegas yaitu penjemputan dengan surat perintah membawa di rumah saksi,” kata Vega.

Kasat Reskrim menjelaskan pemanggilan paksa ini sebagai upaya pemeriksaan saksi atas dugaan penganiayaan. Untuk saat ini masih kami mintai keterangan guna mengetahui adanya tindak pidana. Jika dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan tindak pidana, saksi pasti akan kami pulangkan. “Pemeriksaan ini untuk mengetahui adanya tindak pidana atas dugaan penganiayaan ini, jika saksi tidak terlibat dalam penganiayaan ini akan kami pastikan saksi kami pulangkan,” tegas Vega.(Red/Ipul/Team Jatim-Banyuwangi)