Presiden Jokowi Serahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Ke Pada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

img 20240507 wa00041017517421054037048

Banyuwangi milikrakyat.com – Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Jakarta, pada Senin (06/05/2024). Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Nasional tersebut diberikan setelah sebelumnya Banyuwangi juga meraih PPD terbaik tingkat Jawa Timur.

PPD merupakan capaian atas segenap perencanaan, pelaksanaan, dan dampak yang dihasilkan dari berbagai program pembangunan.

Hal ini selaras dengan arahan Presiden Jokowi untuk menggunakan anggaran berdasarkan prioritas program yang berdampak langsung pada masyarakat.

“Mengelola fiskal dan anggaran betul-betul harus hati-hati. Jangan sampai ada uang serupiah pun meleset dari rencana yang kita buat. Perhatikan betul-betul skala prioritas,” pesan Presiden Jokowi.

Baca Juga  Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengelolahan Lahan Sawah Dalam rangka Peluasan Areal Tanam Diwilayah Desa Binaan

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang menerima langsung penghargaan tersebut menyampaikan, hal tersebut sebagai pelecut semangat bagi daerah untuk menghasilkan program yang memiliki dampak luas.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden, kita tidak bisa lagi hanya sekadar membuat kegiatan yang penting berjalan.

Perlu dilakukan berbagai inovasi untuk menghasilkan program yang dampaknya bisa dirasakan langsung masyarakat,” kata Bupati Ipuk.