Program Kampung Nelayan Moderen Banyuwangi Bisa Angkat Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat Pesisir

IMG 20240328 WA0012

Banyuwangi milik-rakyat.com Program kampung nelayan moderen yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Perikanan mampu mengangkat pertumbuhan perekonomian masyarakat pesisir yang ada di Banyuwangi.Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Plt. Kepala Dinas Perikanan Suryono Bintang Samudra menjelaskan pada media saat diwawancarai di ruang kerjanya. Program kampung nelayan moderen ini arahnya adalah membangun konsep dari hulu ke hilir

“Program Kampung Nelayan Moderen itu arahnya adalah membangun konsep yang mengintegrasikan penyedian insfrastruktur dan fasilitas perikanan dari hulu ke hilir baik dengan kebutuhan nelayan maupun pelaku pengolahan dan pemasaran hasil perikanan,” jelas Suryono. ( 28/ 3 ).

Tentu melaluli program yang sudah ini, harapan nya adalah bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah pesisir.

Baca Juga  Forpimda Banyuwangi Pastikan 100 Persen Siap Sambut Arus Mudik Lebaran

“Melalui program ini harapannya Lateng menjadi Benchmark pembangunan kawasan perikanan dan juga menjadi sentral kuliner perikanan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat merubah perilaku pola hidup masyarakat pesisir untuk hidup lebih bersih, sehat, tertib sudah tdk terkesan kumuh lagi,” ungkap Suryono.

Masih menurut Suryono, selama ini kampung nelayan diidentikan dengan kawasan yang kumuh, kotor, berbahaya. Masalah – masalah sosial lainnya, keterbatasan akses permodalan, pendidikan, kesehatan dan kemiskinan